Beras The Best Bagi Kehidupan

Beras The Best Bagi Kehidupan
Beras The Best Bagi Kehidupan 

Beras adalah sumber energi utama di banyak bagian dunia. Lebih dari itu di 17 negara Asia dan Pasifik. Beras identik dengan makanan di banyak negara Asia dan dikonsumsi sebanyak tiga kali sehari untuk sarapan, makan siang dan makan malam. Tumbuh di Tiongkok, saya bisa membuktikan distributor beras medan ekonomis cara-cara kreatif untuk memasukkan beras ke dalam makanan sehari-hari kita.

Ada lebih dari 40.000 varietas padi di dunia. Setiap daerah juga memiliki varietals asli sendiri. Sebagai contoh, di Asia, tiga jenis beras biasanya dikonsumsi:

1. Indica: Bentuknya ramping dan lebih panjang serta teksturnya mengembang. Dua contoh besar beras indica adalah basmati India dan beras melati Thailand.



2. Japonica: Gandum pendek dan gemuk dalam bentuk. Ketika dimasak, itu berubah menjadi rumpun lengket dan kenyal dalam tekstur seperti nasi sushi.

3. Javanica: Ini lebih pendek dalam bentuk, lengket dan ketan dalam tekstur dan buram dalam warna. Ini sering digunakan dalam makanan penutup seperti ketan kelapa dengan mangga segar.

Beras umumnya diklasifikasikan berdasarkan bentuknya (panjang, sedang dan pendek), warna (putih, buram, merah, dan ungu) dan bagaimana beras diproses dan dipoles.

Say Hello to the White New

Beras merah telah mendapatkan popularitas akhir-akhir ini. Dikenal karena nilainya yang bergizi, rasa yang lebih enak dan tekstur yang lebih kenyal.

Bertentangan dengan kesalahpahaman, itu bukan warna beras atau jenis beras. Ini sebenarnya adalah produk sampingan dari proses penggilingan. Pemrosesan beras mencakup tiga langkah:

1. Langkah pertama adalah menghapus sekam.

2. Kuman dan dedak dihilangkan pada langkah kedua.

3. Langkahnya adalah memoles dan memutihkan.

Beras merah diproduksi melalui langkah pertama. Nutrisi berasal dari kuman dan dedak yang utuh. Itu dikemas dengan serat, vitamin dan mineral.

Beras putih, di sisi lain, telah melalui proses lebih lanjut dengan menghilangkan dedak dan kuman. Warna putih dan tekstur halus dicapai melalui proses pemolesan dan pemutihan. Sebagian besar nutrisi dan serat dihilangkan selama proses kedua dan ketiga.

Mengapa Itu Superstar?

Mari kita mengalihkan perhatian kita ke beras merah dan memahami mengapa layak menjadi superstar.

Tinggi Serat dan Rendah Risiko

Serat makanan dalam beras merah kira-kira 4,5 kali lebih banyak dari pada nasi putih. Minyak dedak telah terbukti mengurangi kolesterol jahat, juga dikenal sebagai LDL. Sementara itu, diet tinggi serat juga meningkatkan kolesterol HDL, kolesterol baik. Serat juga membantu menjaga berat badan yang sehat.

Nasi putih, roti putih dan pasta putih sekarang disalahkan atas kenaikan berat badan serta peningkatan risiko resistensi insulin. Resistensi insulin adalah prekursor diabetes tipe 2. Makan nasi merah dan biji-bijian lain yang kaya serat dapat melindungi dari penyakit ini dan lainnya.

Apa Peran yang Dimainkan Mangan?

Makan secangkir beras merah akan memberi Anda 88% dari nilai harian mangan. Sebagai trace mineral, mangan memiliki pekerjaan besar untuk dipenuhi. Ini memainkan peran penting dalam membantu tubuh kita membentuk jaringan ikat, tulang, hormon seks, dan sebagainya. Ini juga berperan dalam memetabolisme lemak dan karbohidrat, mengatur gula darah dan penyerapan kalsium.

Magnesium: Pahlawan dalam Metabolisme Energi

Tiga kali lipat jumlah magnesium dalam beras merah vs beras putih, magnesium sangat penting untuk lebih dari 300 reaksi biokimia dalam tubuh. Misalnya, sangat penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat, mempertahankan fungsi saraf dan otot yang normal, dan mengatur kadar gula darah. Magnesium juga dikenal untuk metabolisme energi dan sintesis protein.

Apa Alasannya?

Satu pertanyaan yang mungkin muncul di kepala banyak orang adalah: Mengapa kita tidak makan lebih banyak nasi yang tidak diproses? Anda mungkin sudah menebaknya. Alasan!

1. Kita adalah makhluk kebiasaan. Ambilah diriku sebagai contoh. Saya sudah makan nasi putih sepanjang hidup saya. Saya akrab dengan nasi putih seperti cara memasaknya dengan sempurna dan bagaimana memasangkannya dengan hidangan lainnya. Saya tahu aroma dan teksturnya. Beralih ke nasi merah membutuhkan upaya yang sangat terpadu. Ini seperti perubahan paradigma besar.

2. Memasak nasi merah seperti berurusan dengan seorang wanita PMS. Tidak ada yang melawan wanita, saya salah satunya. Sangat sulit untuk mendapatkan variabel yang tepat antara nasi, air, suhu dan metode memasak.

3. Karena minyak dedak, umur simpan jauh lebih pendek. Ini akan menjadi tengik sangat cepat jika tidak disimpan dengan benar.

4. Lebih mahal.

Mungkin sudah waktunya bagi kita untuk melupakan alasan lumpuh dan fokus makan lebih banyak nasi merah. Untuk setiap masalah, ada solusinya, bukan?

Itu bisa dilakukan

Untuk memulai, Anda mungkin ingin mencampur setengah putih dengan setengah coklat, kemudian beralih ke beras merah 100%.

Cara Mempersiapkan Beras Merah dengan Cara yang Benar

Belajar memasak nasi merah dengan benar akan memungkinkan kita menikmati rasa dan tekstur al dente. Ada banyak penanak nasi di pasaran yang dirancang untuk memasaknya dengan sempurna tanpa upaya tambahan. Salah satu merek yang paling dikenal adalah Zojirushi. Dibuat di Jepang, sebagian besar penanak nasi Zojirushi memiliki menu pengaturan untuk nasi merah. Jika Anda dapat mengikuti beberapa instruksi sederhana, Anda bisa memasak sepiring nasi merah yang sempurna.

Cara Menjaga Segar

Membeli dalam jumlah kecil pada suatu waktu dan menyimpannya dalam wadah kedap udara di lemari es akan membantu memperpanjang kesegaran selama sekitar 6 bulan. Alih-alih membeli 50 pound, mungkin pertimbangkan membeli tas kecil 5 hingga 10 pound.

Kamu Layak

Ya, itu fakta bahwa biaya beras merah hampir dua kali lipat dibandingkan dengan nasi putih. Apakah Anda layak memiliki tubuh yang lebih sehat dan lebih banyak energi?

Semoga Anda yakin bahwa beras merah telah mendapatkan status superstarnya berkat banyak manfaat kesehatan. Sekarang saatnya bagi Anda untuk beralih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Holidays Different With Family

Destinasi Asik Selama Wisata Pulau Bintan